Cara Menangani Luka Teriris Pisau

Cara Menangani Luka Teriris Pisau

Luka adalah terputusnya kontinuitas atau hubungan anatomis jaringan sebagai akibat dari ruda paksa. Luka dapat merupakan luka yang sengaja dibuat untuk tujuan tertentu, seperti luka insisi pada operasi atau luka akibat trauma seperti luka akibat kecelakaan.

Cara Menangani Luka Teriris Pisau

Luka bisa dikatakan umum pengertiannya, akan tetapi kali ini saya akan coba menbahas atau memberikan cara menangani luka yang baik dan benar terutama dalam Menangani Luka Teriris Pisau.

Bagi sebagian ibu rumah tangga tentunya kejadian ini sudah tidak aneh lagi, karena ini merupakan salah satu resiko saat memasak. Akan tetapi bagi anda untuk para ibu-ibu muda atau dalam istilah gaulnya MAHMUD ( mamah muda) tentunya akan sedikit berbeda.

Kurang pengalaman dan kurangnya belajar dalam hal masak memasak tentunya membuat seorang mahmud perlu proses  dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tentunya semua itu juga perlu pembelajaran terutama dalam segi pengetahuan memasak.

Pembelajaran utama yang harus anda kuasai dalam memasak adalah mengolah bahan atau bumbu masakan, seperti memotong dan mengiris. Sering kali terdengar atau banyak adegan di dalam dunia persinetronan kejadian dalam mengiris pasti akan ada yang  namanya jari tangan juga teriris akibat saat belajar mengiris bawang.

Nah kali ini saya akan memberikan tips Cara Menangani Luka Teriris Pisau. Tips ini tentunya boleh anda tiru karena sangat baik dan cocok untuk menyebuhkan luka secara singkat dan mudak untuk di peraktekan dirumah.

Cara Menangani Luka Teriris Pisau

Hal pertama yang perlu di perhatikan dalam menangani luka adalah mengamati jenis luka tersebut, apakah luka terebut benar-benar luka iris atau hanya luka biasa (lebam) hanya tercepit sehingga darah tidak keluar. Berikut ini adalah cara menangani luka akibat luka teriris pisau diantaranya adalah :

  • Menghentikan pendarahan

Sudah pasti dalam penanganan semua jenis luka hal pertama yang harus dilakukan adalah menghentikannya pendarahan, hal ini bertujuan agar darah tidak terus menerus keluar, terlebih lagi orang yang mempunyai penyakit kelainan darah atau yang disebut penyakit hemofila ( darah sulit membeku ), akan sangat berbahaya.

  • Pemberian obat

Pemberian seperti antiseptik atau betadine tentunya akan sangat di perlukan, karena luka yang tidak diobati secara benar akan menyebabkan infeksi dan malah menjadikan timbulnya penyakit lain. Ingat Jangan pernah sesekali memberikan obat alkohol terhadap luka.

Jika alkohol digunakan untuk membersihkan luka, sel-sel sehat di sekitar luka malah bisa ikut rusak sehingga mengganggu proses penyembuhan. Selain itu ada juga kemungkinan alkohol bisa masuk ke dalam aliran darah lewat luka.

Rekomendasi obat terbaik untuk luka iris pisau. Klik tautan di bawah ini.!

Obat Luka Terkena Pisau Di Apotik

  • Pembalutan

Pembalutan merupakan lankah ahir untuk menangani luka. Tujuan dari pembalutan adalah untuk mengurangi resiko kerusakan jaringan yang telah ada sehingga mencegah maut, mengurangi rasa sakit, dan mencegah cacat serta infeksi. Berikut ini alasan dilakukannya pembalutan adalah :

  • Menutup luka agar tidak terkena cahaya, debu, kotoran, dll.
  • Melakukan tekanan.
  • Mengurangi atau mencegah pembengkakan.
  • Membatasi pergerakan.
  • Mengikatkan bidai.

Nah itulah beberapa tips serta Cara Menangani Luka Teriris Pisau, semoga bermanfaan dan tentunya menambah pengetahuan anada.

www.diherbalinaja.com | Cara Menangani Luka Teriris Pisau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *